SOLIDARITAS BIROKRASI DAN WARGA

 



Warga bersama muspika  pemerintah kecamatan gucialit melaksanakan gotong royong penanganan longsor di ruas jalan raya gucialit ,Rabu (04/20).


Sebelumnya, tebing yang berada di bawa jalan utama tersebut terdampak longsor yang mengakibatkan akes jalan terhambat dikarenakan separuh badan jalan sepanjang sekitar 5 meter lebih ikut longsor.


Dihadiri oleh Camat Gucialit.Kapolsek Gucialit.Komandan Ramil Gucialit beserta anggota,Kepala Desa Pakel Gucialit beserta warga, Kepala Desa Wonokerto Gucialit, Kepala Desa Gucialit, Pemuda Pancasila, Taman Nasional BTS Resot Gucialit,Satlantas polres lumajang, Dishub kabupaten lumajang, PU Kabupaten Lumajang, Rt dan Rw Desa Gucialit,Karang Taruna Bina Mandiri,dan warga sekitar.


Sebagai langkah tanggap, warga dan aparat setempat langsung melaksanakan gotong royong untuk memberikan tanda bahwa akses jalan harus dilewati secara bergantian,dan pemberian karung berisikan tanah.


Sementara, Camat Gucialit Iskandar, menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga dan aparat setempat. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kondisi cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah wilayah kita diantaranya Dusun Sidomakmur,Desa Gucialit” terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. 

“Namun, hal itu tentunya juga harus disesuaikan apabila masih bisa ditangani bersama-sama oleh warga dan pemerintah maka akan semakin baik jika kita bergotong royong,” imbuhnya.

Komentar

Postingan Populer