WISATA KENANGAN DI GUCIALIT

 



"Anjungan Kenongo " PTP XII Kecamatan Gucialit dikunjungi Ibu Wakil Bupati Lumajang.


Pariwisata juga menjadi sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19 yang kemudian berimbas kepada sektor lain.


Berdasarkan pada kondisi tersebut, dibutuhkan strategi tepat untuk bisa memulihkan dan menggerakkan roda perekonomian khususnya di sektor pariwisata. Strategi yang bisa dilakukan pada saat ini ialah dengan membuat branding strategi baru

Melakukan promosi safety and healthy of tourism, mendukung pelaku/pegiat pariwisata dalam industri pariwisata dengan bekerjasama antara pemerintah dan BUMN.


Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati.Msi mengunjungi Destinasi wisata alam PTPN XII Kebun Kertowono di  kecamatan Gucialit ,dalam kunjungan kali ini Wakil Bupati yang akrab di panggil Bunda Indah didampingi Ketua Bappeda ibu Retno dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ibu Yuli kharis.


Dalam kesepatan tersebut Camat Gucialit Bpk. Iskandar, komunitas Budaya Gucialit ( KBG ) Untung Sumarno dan anggotanya,serta dari Pihak PTP  Bpk. Budi berkesempatan mendapingi langsung Bunda Indah.


Destinasi wisata baru  perlu Dinas mengajak Pengelola untuk duduk  bareng dan  memberikan arahan apa dan bagaimana konsep dan Rencana pengelola wisata agar mempunyai nilai jual. Misalnya mengenai

penataan lapak dan pengelolaan sampah dan bagaimana bisa meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat.

Komentar

Postingan Populer