PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH SEMERU GUCIALIT

Kampung Tangguh Semeru,ya..inilah yang disandang desa Gucialit perhari ini 06/07/2020 setelah pagi tadi diresmikan oleh Wabup Lumajang  Ir.Hj. Indah Amperawati, M.Si.

Berbagai unsur dilibatkan dalam kegiatan ini,mulai dari RT,RW,Kasun,Kades se kecamatan Gucialit,Forkopimca, Forkompinda hingga Kapolres dan Dandim 0821.

"Alhamdulillah Desa Gucialit sampai dengan saat ini tetap berada di zona hijau, semua program bantuan juga sudah tersalurkan 100% kemasyarakat Gucialit,kami juga telah dan tanpa lelah terus bergerak terjun kemasyarakat,terus mengedukasi dan menghimbau agar protokol kesehatan penanganan Covid 19 ini tetap dijalankan oleh masyarakat,hasilnya...ya ini,kami tetap berada di zona hijau, tentunya ini bukan cuma berkat kami selaku pemerintah desa,ini adalah hasil kerjasama antara pemerintah desa dan seluruh masyarakat desa Gucialit ". Ungkap Rusidi Kepala Desa Gucialit sebagai bahan laporan yang disampaikan ke Wakil Bupati & pimpinan Forkompinda yang hadir.

"Pembentukan Kampung Tangguh Semeru ini diprakarsai oleh Kapolres  yang bermitra dengan Dandim 0821,selain bertujuan terus mendorong masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 adalah supaya lingkungan menjadi aman dari kejahatan dan pencurian." Ungkap Wabup Lumajang mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini beliau juga mengucapkan terimakasih atas solidaritas dan komunikasi yang baik antar Kepala Desa sehingga menjadikan kecamatan Gucialit ini kondusif.

"Garda terdepan dalam pandemi Covid 19 ini adalah masyarakat,kalau masyarakatnya kuat dan sehat,tenaga kesehatan sebagai garda dibelakang masyarakat tidak akan jebol,ayo terus bersama sama patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 agar supaya perekonomian segera pulih." Pungkas beliau menutup sambutannya.

Komentar

Postingan Populer