COOKING CLASS

Untuk mendukung program pemerintah kabupaten (pemkab) Lumajang dalam upaya menekan angka stunting, pemerintah desa Gucialit bersama Puskesmas Gucialit menelurkan sebuah program yakni cooking class (kelas memasak).

Kegiatan ini dilaksanakan hari ini 4/12/2019 dibalai desa Gucialit dengan total 20 peserta balita dibawah usia 2 tahun,ke 20 balita peserta kegiatan ini adalah balita balita yang teridentifikasi dimana tingkat pertumbuhan badannya tidak sesuai dengan usianya.

Adapun sumber dana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah DD Tahun 2019 dengan jumlah total anggaran sebesar 6 juta rupiah.

"Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini ibu ibu dari balita itu sendiri lebih terampil dalam hal memilih dan mengolah makanan dirumah,guna menunjang pertumbuhan sehat balitanya," ungkap Marwadani Asri P,A.Md.Gz tenaga tim gizi dari puskesmas Gucialit.

Kekurangan protein hewani dan zat gizi mikro lainya seperti zink,fe, magnesium adalah salah satu penyebab terjadinya stunting pada anak, keterangan beliau ketika disinggung apa itu penyebab stunting. (fft yldn)

Komentar

Postingan Populer