PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA SERENTAK SE KECAMATAN GUCIALIT

Adalah inovasi dari kecamatan Gucialit melaksanakan kegiatan pengundian nomor urut calon kepala desa secara serentak sewilayah kecamatan Gucialit. Ada 6 desa dari 9 desa yang ada di kecamatan Gucialit yang melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa tahun ini, yakni desa Gucialit, desa Wonokerto, desa Pakel, desa Kertowono, desa Tunjung dan desa Jeruk.
"Kami mohon maaf, sebenarnya kegiatan ini bisa dilaksanakan didesa masing-masing oleh panitia masing-masing, tapi demi lancar dan suksesnya tahapan ini sekaligus kemungkinan keterbatasan Panwas, sehingga saya bersama jajaran muspika yang lain berinisiasi memfasilitasi kegiatan pengundian nomor urut calon kepala desa di aula kecamatan Gucialit ini," tutur Iskandar camat Gucialit yang sekaligus membuka acara ini.
Dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan, bahwasanya yang berhak menjadi saksi calon kepala desa adalah masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT / punya hak suara, "bagi teman teman BPD dan perangkat desa, didalam kegiatan kampanye nanti panjenengan semua harus tetap netral," ungkapan tegas beliau mengakhiri sambutannya.
Acara pengundian nomor urut ini selain dihadiri calon kepala desa dan panitia,saksi calon kepala desa, ketua BPD, panwas, Danramil dan Kapolsek Gucialit juga hadir dalam kegiatan ini.


Satu sambutan terakhir sebelum proses pengundian nomor urut dimulai, adalah sambutan sekcam Gucialit Hani pujianto, selaku panwas dalam pemilihan kepala desa tahun ini. "Setelah kegiatan pengundian nomor urut ini selesai, sampai tanggal 28 November nanti adalah batas penyempurnaan DPT, bagi teman teman panitia yang merasa bahwa DPTnya belum selesai, dikarenakan tanggal 29 November nanti adalah batas akhir untuk mengunci DPT," tutur beliau untuk teman teman panitia pemilihan kepala desa.
Anton wijaya mendapatkan nomor urut 1, disusul Rusidi nomor urut 2, nomor urut 3 adalah Suwono sekaligus incumbent, disusul oleh Imam Winardo dan Lilik Tutik Kusvati berturut turut nomor 4 dan 5, itu adalah hasil pengundian nomor urut calon kepala desa Gucialit yang dipimpin oleh ketua panitia Slamet Rusbini, (23/11/2019) fifit yuldan.

Komentar

Postingan Populer