PEMBINAAN KADER TRIBINA

Guna mengingatkan kembali kesadaran masyarakat Desa Gucialit tentang bagaimana membina keluarga yg baik. BKKBN Kecamatan Gucialit mengadakan program Pembinaan Kader Tribina yaitu BKB ( Bina keluarga Balita ), BKR (Bina keluarga Remaja), dan BKL (Bina Keluarga Lansia) tahun anggaran 2019. Kamis, 28 November 2019 yg bertempat di Balai Desa Gucialit.Dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta dari kader Posyandu se desa Gucialit, kader Posyandu Lansia Gucialit dan kader Posbindu PTM  Desa Gucialit.
Ibu Fitri Arista Dewi, Sekertaris Desa Gucialit sbgai pembuka acara kegiatan ini. Sedangkan narasumber ada 2 yakni ibu Wiwin Eka wati dan ibu Mahega dr BKKBN kecamatan Gucialit.
Penjelasan tentang Pola asuh anak,pentingnya peran orang tua di pertumbuhan anak terangkum di BKB(Bina Keluarga Balita). BKR(Bina Keluarga Remaja) bagaimana menghadapi anak yg sudah remaja di jelaskan secara lengkap disini. Sedangkan BKL ( Bina Keluarga Lansia) lebih kepada pengenalan dan pengelolaan stres pada lansia.
"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa menambah dan membuka wawasan tentang bagaimana cara ibu2 untuk menyikapi permasalahan di keluarga secara bijaksana khususnya terhadap balita,remaja dan lansia, sehingga bisa menjadi keluarga idaman dan panutan di sekitar." Tutur  narasumber untuk mengakhiri kegiatan ini.,Gucialit 28 November 2019,(ike susiowati).

Komentar

Postingan Populer