UPAYA KABUPATEN LUMAJANG UNTUK PENCEGAHAN STUNTING


Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat  tentang pentingnya penanganan dan pecegahan stunting di Kabupaten Lumajang, Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Kesehatan yang bertempat di Aula Galaxi Resto Klapan Lumajang.
   Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai unsur, diantaranya seluruh Kepala Pukesmas, camat se kab. Lumajang,Ketua TP PKK kecamatan, ketua TP PKK Kab. Lumajang,ketua KMPK dr 18 kecamatam,RS yg ada di Kabupaten Lumajang, Perwakilan dari dinas2 terkait ,Fatayat,Muslimat, ahli gizi. Dll
   Adalah dr. BAYU WIBOWO, Kepala Dinas kesehatan kab.Lumajang yang dalam kegiatan ini hadir sebagai  pembuka acara dan pemberi sambuta awal."rakorkes ini bertujuan mengubah pola pikir masyarakat dan edukasi tentang kecukupan gizi, serta upaya bersama untuk pencegahan stunting di lumajang." tutur beliau disela sela sambutannya.
   Dalam kesempatan ini penjelasan tentang stunting adalah kekrurangan gizi yg di alami cukup lama ( kronic). Biasa nya mulai dr kandungan bahkan dr ibu sblum mengandung(remaja). .Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini ada penambahan pengetahuan tentang gizi agar pencengahan stunting bisa di tekan secara signifikan,Gucialit 19 November 2019,(ike susiowati).

Komentar

Postingan Populer