KUNJUNGAN DISPARBUD KE PTPN XII KEBUN KERTOWONO

Gucialit, Rabu 24 juli 2019 udara terasa dingin dan sedikit diselimuti kabut tipis, suasana ini tidak mengurangi semangat kami untuk lebih fokus pada setiap langkah dipekerjaan yang sedikit membuat otak lebih ektra,saat suasana tenang seperti ini bersamaan juga telpon berdering dan ternyata hari ini (rabu) secara mendadak kami kedatangan tamu yang selama ini menjadi penantian kami (warga gucialit). Kenapa begitu...??? Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan secara mendadak mengecek kesiapan lokasi rencana Lumajang Jadul 2019 yang akan segera dilaksanakan di September 2019 ini.


Sangat eksotik dan cocok sekali kalau tahun ini agenda tahunan Kabupaten Lumajang bisa ditempatkan di Desa Gucialit dengan potensi alam nya, nilai sejarahnya dan suasana desa yang asri ungkap Bambang S (Kadis DisparBud) bersama 4 orang staf yang ikut meninjau. Disamping itu ajang Lumajang Jadul tahun ini memang sengaja ditempatkan di desa dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat desa tentunya juga untuk menjual potensi yang ada di desa tersebut, lebih lebih biar semua masyarakat utamanya di desa bisa menikmati manfaatnya ungkap Bambang S yang meneruskan penyampaian Bupati Lumajang. PTPN 12 Kebun Kertowono yang secara total arealnya dipergunakan di ajang tersebut menyambut dengan tangan terbuka dan menjadi kehormatan bagi desa dan kecamatan Gucialit yang tahun ini ketempatan acara tersebut.


Sangat besar harapan kami sebagai masyarakat untuk kelancaran acara ini dan satu hal yang sempat kami simak dari pembicaraan Kadis Disparbud lumajang bahwa akan segera dimasukan acara agenda selamatan desa Gucialit dan gebyar budaya desa Gucialit sebagai agenda tahunan dibuku tujuan wisata di Kabupaten Lumajang. Terakhir semua itu akan kami jadikan penyemangat untuk kemajuan desa gucialit.
by.aura

Komentar

Postingan Populer